04
Dec
08

Reality Show – Is a real ????

2007-10-05-realityshow

Yang ada di benak saya saat memposting tulisan ini adalah apakah reality show benar – benar cerita nyata atau ada skenario di balik itu semua

Alasan nya, ada beberapa informasi serta komentar dari beberapa forum, yang mengatakan bahwa sebagian besar acara reality show yang ada di indonesia merupakan hasil skenario tim kreatif acara tersebut. Masih Ingat dengan reality show yang bernama dengan singkatan “KC”, yang mengungkapkan perasaan seseorang dengan berbagai cara yang kreatif dan unik, dari beberapa episode yang saya tonton, jika mengatakan seluruhnya nyata, saya tidak yakin, tp jika mengatakan tidak benar, saya juga tidak yakin.

Tapi jika merujuk pada salah satu reality show yang akhir – akhir ini ditayangkan, seperti acara yang membuat kacau balau situasi dan keadaan, dimana pada episode – episode awal, tim kreatif menggandeng artis sebagai objek nya. Maka saya yakin jika acara ini adalah pure skenario, karena membuat suatu konsep kekacauan tanpa diketahui banyak pihak. Lain lagi dengan reality show untuk menguji kesetiaan pasangan, yang kebanyakan menjadi targetnya adalah laki-laki, karena dianggap sebagai “playboy”, saya berpendapat jika acara ini tidak asli, maksudnya, sang pelapor (biasanya perempuan), melaporkan si pasangan (pacar atau suami) atas inisiatif pribadi, tetapi ada ajakan dari tim kreatif tersebut untuk mempublikasikan kesetian pasangannya.

OK, jika saya membahas satu persatu acara tersebut, saya yakin tidak ada habis nya, karena begitu banyak konsep acara reality show, dimana masing-masing acara punya konsep tersendiri dan unik. karena pada dasarnya acara tersebut adalah hiburan maka tujuannya adalah menghibur para penontonnya, mengenai acara tersebut asli atau palsu, setiap individu bebas mengekspresikan opininya.


0 Responses to “Reality Show – Is a real ????”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

